Ketua DPRD hadiri Peresmian Balai Nikah dan Menasik Haji KUA Padang Panjang

Padang Panjang, – Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md. menghadiri acara Tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 tahun 2021 Kota Padang Panjang, Kamis (7/1).
Acara tersebut sekaligus Peresmian Gedung Balai Nikah dan Menasik Haji KUA Kecamatan Padang Panjang Timur yang bertempat di Jl. Pelita Kel. Koto Panjang Kec. Padang Panjang Timur.
Dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan tasyakuran ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75. Kementerian Agama hadir untuk mengakomodir kepentingan persatuan dan kesatuan semua umat beragama, salah satunya melalui pendidikan seperti Madrasah yang diharapkan melahirkan generasi berakhlak mulia selayaknya yang dicontohkan Rasullullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam.
“Acara ini merupakan perwujudan rasa syukur kita terhadap berkah dan anugerah yang diberikan Allah subhanu wa ta’ala sehingga Kementerian Agama Republik Indonesia telah berdiri dari 75 tahun yang lalu, sampai saat sekarang ini menjadi satu instansi yang mengakomodir segala kebutuhan umat beragama di Indonesia dan berperan penting dalam menjaga keharmonisan serta toleransi antar umat beragama dan semoga gedung baru ini bisa meningkatkan pelayan kepada masyarakat” jelas Mardiansyah.
Gedung Balai Nikah/ Manasik Haji diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd didampingi Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md dan Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang, Drs. H. Gusman Piliang, MM dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.
Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd mengatakan, sampai tahun 2020, Sumbar telah membangun 34 KUA dengan wajah, layanan dan manajemen baru. Salah satunya KUA Padang Panjang Timur. (hmsdprd)