PTM dimulai, Komisi III lakukan monitoring

PTM dimulai, Komisi III lakukan monitoring.
Padang Panjang, – Beberapa Sekolah di Padang Panjang mulai melakukan proses belajar mengajar secara Tatap muka, Senin (11/01). Dihari pertama ini, Komisi III DPRD Kota Padang Panjang lakukan kunjungan lapangan dalam rangka monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 6, SMPN 3 DAN SDN 11 Ekor lubuk. Komisi III yang terdiri dari ketua Yudha Prasetia, beserta Anggota Idris, Drs. Nasrul Efendi dan Yovan Fadayan Remindo, S. I. Kom didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. M. Ali Tabrani, M. Pd.
Di SMPN 6, absensi siswa menggunakan Kartu Identitas Siswa. Kartu tersebut diserahkan secara simbolis kepada siswa oleh Kepala Dinas Pendidikan.
Belajar tatap muka di hari pertama ini berjalan dengan lancar.
“Semua berjalan dengan lancar sesuai prosedurnya, termasuk mematuhi protokol kesehatan.” Ungkap Yudha.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan, ada 36 sekolah yang masih belum menjalankan aktivitas sekolah tatap muka. Hal ini disebabkan hasil tes swab guru-guru sekolah tersebut belum keluar.
“2 SMP dan 34 SD masih belum menggelar belajar tatap muka di sekolah pada hari ini, karena hasil swab guru-gurunya belum keluar. Minggu depan sepertinya sudah semua sekolah bisa menggelar belajar tatap muka,” kata dia.
Namun, Komisi III berharap proses Pembelajaran Tatap Muka ini agar menjadi perhatian dan butuh pengawasan oleh tenaga pendidik maupun wali murid agar selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.
(humasdprd)