Badan Anggaran DPRD melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Pemko

Setelah disampaikannya Nota pengantar atas rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 dan KUPA PPAS Tahun Anggaran 2020, maka Badan Anggaran DPRD melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Pemko, Sabtu (12/9). Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A,Md tersebut berlangsung di Ruang Rapat DPRD dan dihadiri oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Ketua DPRD Imbral, SE dan Yulius Kaisar, Anggota Badan Anggaran (Banggar), Sekda, Assisten I dan III, serta OPD terkait.
Dalam pembahasan tersebut Badan Anggaran meminta penegasan dari Pemko untuk tidak hanya memprioritas pembangunan, melainkan untuk keperluan pemulihan ekonomi masyarakat serta kebijakan umum dibidang ekonomi dan pendidikan. Selain itu Banggar berharap Padang Panjang harus siap melalui program program yang dilakukan untuk penanganan covid 19.
Untuk penambahan dana hibah, Banggar merekomendasikan untuk beberapa mesjid yang ada di padang panjang. Banggar juga meminta transparansi penambahan biaya operasional untuk OPD serta Bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu.
Walikota menjelaskan pembahasan kali ini selaras dengan dokumen RPJMD dan pemulihan ekonomi masyarakat dengan menitik beratkan pada Kegiatan rumah wirausahaan, koperasi syariah, sarana dan prasarana pasar, pendistrian pasar, bantuan ternak, bantuan bedah warung, rehap rumah, stimulus BPJS.
Untuk Tahun Anggaran 2021 bantuan untuk guru melalui program smart teacher dan bantuan siswa berprestasi masih menjadi prioritas, dan untuk pelaksanaan beberapa kegiatan seperti MTQ tetap dilaksanakan dengan bantuan dari Provinsi.
Dalam kesempatan yang sama Pemerintah meminta tim gabungan (Polres, SatPol PP, BPBD) dalam rangka penegakan disiplin bagi yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokoler kesehatan maka akan dikenakan sanksi.
Rapat kerja Badan Anggaran ini rencananya akan dilanjutkan dihari berikutnya masih berkaitan dengan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 dan KUPA PPAS Tahun Anggaran 2020