BP Perda Rapat Harmonisasi Ranperda tahun 2020 dengan OPD terkait

Alat Kelengkapan DPRD Kota Padang Panjang, Badan Pembentukan Perda (BPPerda) mengadakan Rapat harmonisasi Ranperda Kota Padang Panjang tahun 2020 dengan OPD terkait, Jumat (02/10) di ruang rapat Komisi DPRD Kota Padang Panjang. Akan dibahas 6 buah Ranperda pada caturwulan ke tiga tahun ini, diantaranya
– Ranperda Ketentraman dan ketertiban umum
– Ranperda tentang Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan (LP2B)
– Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan
– Ranperda tentang Pengelolaan Pendidikan
– Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum
– Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Padang Panjang Tahun 2019-2039.
Dalam rapat, BPPerda menegaskan untuk melengkapi bahan bahan Ranperda yang diajukan oleh Pemko tersebut agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah keilmuan hukum dan tata aturan pembuatan Perda.
Sebelumnya, DPRD perlu mengkaji ulang Ranperda LP2B yang diajukan Pemko dan belum disetujui sebagai perda mengingat ada beberapa bahan yang belum lengkap seperti surat pernyataan dari pemilik lahan. Maka, Ranperda tersebut akan dibahas bersama Ranperda lainnya di caturwulan tiga tahun 2020 ini.
Rapat BPPerda ini dihadiri oleh Anggota BPPerda: Ketua Erizal, SH, Anggota Drs. Aditiawarman, dan Yovan Fadayan Remindo, S.I.Kom, Assisten I, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perindag IKM, dan bidang hukum Setdako.