DPRD bersama Pemerintah Daerah sepakati KUA PPAS Tahun Anggaran 2021.

DPRD bersama Pemerintah Daerah sepakati KUA PPAS Tahun Anggaran 2021.
Dengan telah disampaikannya rancangan KUA oleh Walikota yang telah disampaikan pada Selasa, Tanggal 7 September 2021 lalu kepada DPRD maka Pemerintah bersama TAPD dan Badan Anggaran melakukan pembahasan lebih lanjut tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon APBD Kota Padang Panjang Tahun 2022; dan tentang Perubahan KUA dan PPAS APBD Kota Padang Panjang Tahun 2021 beberapa hari sebelumnya.
Segala masukan, saran dan pendapat telah disampaikan pada waktu pembahasan Tanggal 7 – 9 September 2021 sehingga rancangan tersebut telah disepakati dalam Surat Keputusan DPRD Nomor 12 Tahun 2021 tentang Persetujuan Terhadap Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah, Serta Perubahan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2021dan dituangkan dalam Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan DPRD Kota Padang Panjang NOMOR : 900/336/BPKD-PP/IX/2021 dan 176/004/DPRD-PP/IX/2021 Tanggal 10 September 2021 tentang Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2021, yang meliputi perubahan asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Tahun Anggaran 2021, perubahan terhadap kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah, yang menjadi dasar dalam penyusunan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara dan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.
Untuk itu pada hari ini, Jum’at 10/09 digelar Rapat Paripurna dalam rangka penetapan dan penandatanganan kedua naskah tersebut yang ditandatangani oleh Kepala Daerah dengan Pimpinan DPRD.
Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, dan dihadiri oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota Drs. Asrul, Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar, Imbral, SE, Anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya.
Usai penandatanganan nota tersebut walikota menyampaikan dalam sambutan nya, bahwa dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kota Padang Panjang butuh selangkah lagi menuju penyusunan APBD Tahun 2022 dan Perubahan APBD Tahun 2021.
DPRD menegaskan Kebijakan Perubahan APBD Tahun 2021 ini harus memprioritaskan program yang langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di Kota Padang Panjang.
Dalam sambutannya Walikota Padang Panjang mengingatkan bahwa Penyusunan Rancangan APBD Perubahan Tahun 2021 harus memperhatikan semua saran, usul, dan masukan yang diberikan oleh Anggota DPRD selama pembahasan rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Kota Padang Panjang TA 2021.
“Segera setelah penandatanganan Nota Kesepakatan tentang KUA-PPAS Perubahan APBD 2021 ini, kami meminta kepada seluruh OPD agar langsung menyusun Rancangan Perubahan APBD 2021 dan segera mengajukannya ke DPRD” jelas Walikota.