Evaluasi Kinerja OPD, Komisi II gelar rapat kerja dan Kunjungan Lapangan.

Komisi II DPRD Kota Padang Panjang menggelar rapat kerja/ hearing dengan OPD mitra kerja, Senin (02/08).
Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Imbral, SE menghadirkan Asisten Iriansyah Tanjung, SE, M. Si, dan Dinas Perdakop UKM beserta jajaran.
Rapat kerja diadakan diruang rapat Komisi DPRD Kota Padang Panjang bersama Ketua Komisi II Micko Kirstie, S.Psi, Wakil Ketua Zulfikri, SH, Sekretaris Riza Aditya Nugraha, SH, dan Anggota Puji Hastuti, A.Md, membahas dan mengevaluasi program kegiatan OPD mitra kerja.
Rapat kerja ini bertujuan untuk meningkatan fungsi pengawasan DPRD dan meningkatkan komunikasi dengan mitra kerja.
Dinas Perindag UKM berencana akan membuat spot-spot pemasangan baner di Pasar Pusat Padang Panjang yang bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk mempromosikan produknya.
“Kita perlu inovasi dari Koperindag UKM, dengan catatan tidak memberatkan pedagang karena dimasa pandemi saat ini sulit untuk meningkatkan daya jual” Tegas koordinator Komisi II Imbral, SE.
Dalam rapat kerja tersebut, Komisi II meminta Koperindag untuk meninjau ulang melalui aturan dan kebijakan yang bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, namun tetap mendatangkan pendapatan daerah.
Agenda dilanjutkan dengan Kunjungan Lapangan ke PDAM. Dari hasil kunjungan lapangan Direktur PDAM mengatakan adanya pemendagri baru yang mengatur untuk perhitungan tarif bawah dan tarif atas biaya PDAM. Namun hal ini masih tetap dalam pengkajian (untuk lokasi wilayah padang panjang). Terkait masalah denda, keterlambatan, tunggakan dari masyarakat, PDAM memberikan keringanan berupa angsuran namun kewajiban tetap di bayarkan.
Kunjungan Lapangan Komisi II sekaligus menindaklanjuti laporan masyarakat terkait masalah air di pasar pusat padang panjang. Pedagang di Pasar Padang Panjang mengeluhkan air PDAM yang hidup hanya hingga jam 6 sore. Berdasarkan konfirmasi melalui Direktur PDAM, hal tersebut dikelola oleh Dinas Pasar Kota padang panjang.
Saat ini, PDAM masih mengkaji ulang mengenai analisa pasar dan modal terkait Perusda Air Minum. (HumasDPRD)