Hearing Komisi III dengan OPD Mitra Kerja membahas program prioritas

Hearing Komisi III dengan OPD Mitra Kerja membahas program prioritas
Komisi III melakukan Rapat Kerja dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membahas Program Prioritas Tahun Anggaran 2022. Menghadirkan Assisten I Syahdanur, SH. dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rapat kerja digelar di Ruang Rapat Komisi DPRD Kota Padang Panjang, Sabtu, (11/9).
Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Drs. Aditiawarman, Sekretaris Yandra Yane, SE., dan Anggota Nasrul Efendi.
Beberapa program prioritas yang dibahas pada Rapat Kerja diantaranya Program pengelolaan pendidikan, program pengelolaan kebudayaan. Untuk pengelolaan pendidikan SD, SMP dan PAUD non formal disediakan beasiswa, honor guru THL dan Penjaga Sekolah, Pengembangan karir tenaga pendidik, pelatihan SDM Bimtek dan Sosialisasi, pengurusan akreditasi sekitar 59 lembaga PAUD, Pelatihan dan pembinaan KAN.
Untuk Program Prioritas Bagian kesra yang bersifat urgent yaitu hibah bansos untuk anak-anak yang masuk data DTKS, hibah bansos terkait lembaga sekolah Kauman Muhammadiyah, Tawalib Gunung, dan Jihad, serta program Padang Panjang Juara.
Dalam Pembahasan tersebut Komisi III Menginginkan peningkatan pengawasan di Islamic Center mulai dari kebersihan hingga pengawasan. Kendalanya hingga saat ini keterbatasan tenaga kebersihan dan tenaga keamanan.
Rapat kerja dilanjutkan dengan Dinas Kesehatan dan RSUD. Pembahasan antara lain upaya peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Padang Panjang. Komisi III berharap masyarakat bisa dengan tenang berobat dan tidak ada lagi pemahaman yang salah terkait covid-19. Faktanya banyak masyarakat yang berobat melalui apotik dikarenakan berbagai asumsi. Komisi III juga memastikan ketersediaan dana JKMPP untuk masyarakat.