Ketua DPRD Saksikan Serah Terima Jabatan Kepala Rutan IIB Padang panjang

Padang Panjang, – Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md hadir dalam prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang, jumat (8/1).
Setelah kurang lebih 2 tahun bertugas, pejabat lama Kepala rutan, Ismail, A.Md.IP, SH yang pindah tugas ke Lapas Kelas II B Sanana Ternate, Maluku Utara, digantikan oleh Rudi Kristiawan, A.Md.IP, SH,MM dari Lapas II A Kediri.
Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran yang dilantunkan oleh salah satu warga binaan. Berlangsung di aula rutan, penandatanganan berita acara oleh kedua pejabat, disahkan oleh Divisi Hukum Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Budi Argap Situngkir, A.Md.IP, SH, MH.
Dalam kesempatan ini, Mardiansyah menyampaikan terima kasih kepada Karutan lama, Ismail atas dedikasinya dalam bertugas di Padang Panjang selama ini dalam membina warga binaan. “Semoga kita selalu bisa silaturahmi dan selamat bertugas kepada Kepala Rutan yg baru, bapak rudi” Ucapnya.
Sertijab yang juga dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul, Forkopimda, Pimpinan cabang Bank Nagari, ketua KPU, ketua Bawaslu, perwakilan kepala UPT se-Sumbar dan undangan lainnya tersebut juga diwarnai oleh penampilan seni pertunjukan dari grup kesenian yang masih berasal dari warga binaan Rutan kelas IIB Padang Panjang.
Selain kulinernya, warga Padang Panjang yang ramah menjadi kenangan tersendiri bagi Ismail.
Sementara itu Putra dari Blora, jawa tengah, Rudi Kristiawan sebagai pejabat baru di Rutan Kelas II B Padangpanjang menyampaikan harapannya untuk dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan amanah sebagai kepala rutan yang baru tentunya melalui dukungan dan kerjasama berbagai pihak. (humasdprd)