Ketua DPRD tinjau kesiapan pembelajaran tatap muka

Ketua DPRD tinjau kesiapan pembelajaran tatap muka
Padang Panjang,— Pastikan kesiapan sekolah di Kota Padang Panjang dalam rencana penyelenggaraan pembelajaraan tatap muka, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md bersama jajaran Forkopimda didampingi Dinas Pendidikan melaksanakan tinjauan lapangan ke beberapa sekolah yang ada di Kota Padang Panjang seperti SMPN 1 Padang Panjang, Komplek SD N Gumala, SMAN 2 dan MTSN Kota Padang Panjang, Jumat (8/1).
Dalam tinjauan lapangan ini, Tim melakukan pengecekan dan memastikan SOP Covid-19 dapat diterapkan sebelum dimulainya pembelajaran tatap muka yang meliputi penempatan cuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, hand sanitizer, tata letak susunan meja dan kursi.
Disamping itu sekolah juga harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari orang tua murid mengenai wacana pembelajaran tatap muka yang dituangkan dalam surat pernyataan. Dan bagi murid yang memiliki riwayat penyakit bawaan untuk dapat melakukan proses pembelajaran secara daring.
Untuk teknis proses belajar, sekolah membagi 2 kelompok belajar ,kelompok A hari pertama masuk sekolah kelompok B diberi tugas untuk dikerjakan di rumah dan sebaliknya pada hari-hari seterusnya. Di dalam kelas tempat duduk siswa diatur jaraknya sesuai dengan Protokol Kesehatan.
Ketua DPRD berharap semoga proses pembelajaran Tatap Muka berjalan dengan lancar dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan. “Kami berharap kepada Dinas Pendidikan agar melakukan pengawasan secara berkala terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka, mudah-mudahan dengan segala kesiapan dan kewaspadaan kita bersama, anak-anak kita dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua” harapnya.
Sementara itu bagi guru kelas yang akan mengajar telah terlebih dahulu dilakukan test swab sebelum dimulainya proses pembelajaran tatap muka. (Humas DPRD)