Ketua Komisi III Yudha Prasetia hadiri Pembukaan Tahun Ajaran Baru dan peluncuran video pembelajaran daring

Ketua Komisi III Yudha Prasetia hadiri Pembukaan Tahun Ajaran Baru dan peluncuran video pembelajaran daring
Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran 2020/2021, Ketua Komisi III Yudha Prasetia menghadiri acara Pembukaan Tahun Ajaran 2020/2021 sekaligus peluncuran video pembelajaran daring, Senin (13/07). Acara yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang tersebut dibuka oleh Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. M. ali Tabrani, M.Pd dan dihadiri oleh Walikota Padang Panjang, Wakil Ketua Komisi III Drs. Aditiawarman, serta Kepala Sekolah SD dan SMP se Kota Padang Panjang.
Ketua Komisi III Yudha Prasetia dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Walikota Padang Panjang atas upaya dan inisisatifnya menemui langsung Gubernur Provinsi Sumbar sehingga Kota Padang Panjang mendapat penambahan kuota penerimaan siswa di SMAN 1 dan SMAN 2 dan mendorong Pemerintah Kota Padang Panjang untuk dapat mengambil langkah efektif dan solutif sehingga proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat berjalan dengan lancar.
Masuknya tahun ajaran baru ditengah pandemi covid 19 ini merupakan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar.
“Kita harus terus berinovasi ketika dihadapkan dengan kondisi terburuk pandemi covid 19 ini, dengan mengurangi interaksi langsung dalam proses belajar mengajar salah satunya melalui proses pembelajaran secara daring/ online” tegas Yudha
Dalam kesempatan yang sama Yudha meminta adanya kerja sama antara Guru dan orangtua dalam pengawasan terhadap siswa.
Walikota Padang Panjang juga berharap melalui proses daring ini, tetap memperhatikan mutu dan kualitas video agar dibuat lebih menarik untuk menunjang proses belajar mengajar sehingga dapat mencapai kualitas pendidikan sesuai standar yang telah ditetapkan.