Komisi I DPRD tanyakan Kesiapan RSUD dan BPBD Kesbangpol tentang Penanganan Covid-19

Hearing Komisi I di buka oleh Ketua DPRD sebagai Koordinator Komisi I Mardiansyah,A.Md dan rapat dipimpin Ketua Komisi I Hukemri. Senin (28/06) di ruang Rapat Komisi DPRD.
Rapat Kerja dihadiri Sekretaris Hendra Saputra, SH., Anggota Mahdelmi, S. Sos., Kiki Anugerah Dia, SE dan Herman, Asisten III Martoni, S. Sos., M.Si, BPBD Kesbangpol, RSUD Kota Padang Panjang beserta jajaran.
Ditengah pandemi ini, demi meningkatan upaya penangganan Covid-19 Komisi I membahas tentang kesiapan RSUD dan BPBD Kesbangpol sebagai leading sektor.
Saat ini RSUD menangani pasien covid secara terpisah demi kenyamanan pasian rawat lainnya. RSUD telah menyediakan fasilitas 20 tempat tidur untuk rawat inap untuk pasien covid. Kedepannya RSUD akan menambah kuantitas ventilator untuk menghadapi menghadapi kemungkinan yang terjadi akibat lonjakan pasien COVID-19.
Untuk BPBD Kesbangpol Komisi I menegaskan upaya apa saja dalam menghadapi pandemi.
BPBD Kesbangpol sudah melakukan kegiatan seperti rutin gelar razia masker, penyemprotan disinfectan di fasilitas umum dan pendidikan, menjaga ketersediaan logistik dengan berkoordinasi melalui BNPB, serta melakukan operasi yustisi penegakan PERDA AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Saat ini juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rumah isolasi yang rencananya akan ditargetkan di setiap kelurahan.