Maksimalkan penanganan penanggulangan Covid-19, Komisi I Rapat kerja dengan BPBD

Minggu terakhir Bulan Januari ini, Komisi I DPRD Kota Padang Panjang lakukan hearing dengan BPBD Kesbangpol terkait Penanganan penanggulangan Covid-19 di Kota Padang Panjang, Senin (25/1)
Rapat kerja digelar di Ruang Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang, turut hadir Ketua DPRD Kota Padang Mardiansyah, A.Md, Ketua Komisi I Hukemri, Wakil Nasrullah Nukman, SH, Sekretaris Hendra Saputra, SH., Anggota Mahdelmi, S.Sos, dan Kiki Anugerah Dia,SE, serta Sekda Sonny Budaya Putra AP.M.Si, Asisten III bidang Administrasi Umum, Kepala BPBD Kesbangpol beserta jajaran.
Pada kesempatan tersebut Komisi I menegaskan koordinasi antara BPBD, Polres dan Satpol PP dalam pemberian rekomendasi terkait pelaksanaan kegiatan keramaian yang dilaksanakan oleh masyarakat.
“Jangan sampai BPBD memberikan rekomendasi kepada masyarakat, sementara pada prakteknya acara tersebut tetap dibubarkan oleh Polres/Satpol PP karena tidak mematuhi protokoler kesehatan covid 19” tegas Hukemri.
Menanggapi hal itu, BPBD menjelaskan bahwasanya dalam pelaksanaan pemberian rekomendasi, BPBD telah menjelaskan kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan agar tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19.
“Setiap rekomendasi yang kami terbitkan, selalu kami tembuskan ke Polres dan Satpol PP Kota Padang Panjang. Namun pada pelaksanaannya ada beberapa oknum masyarakat yang tetap tidak mematuhi rekomendasi yang kami berikan, makanya ada kasus pembubaran acara bagi pelaksana kegiatan yang tidak mematuhi prokes covid 19. Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk dapat mematuhi rekomendasi yang telah diberikan, demi keselamatan kita bersama” terang Marwilis.
Diharapkan kedepan, Tim Satgas Penanganan Covid 19 lebih meningkatkan koordinasi dalam pencegahan dan penanganan covid 19. Apalagi dengan telah dimulainya proses belajar tatap muka, Tim diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan.
“Kami berharap BPBD Kesbangpol sebagai leading sector pencegahan dan penanganan covid 19 di Kota Padang Panjang untuk dapat meningkatkan koordinasi bersama Tim dalam mengawasi dan mencegah penyebaran covid 19 khususnya dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Semoga Allah SWT memberi perlindungan bagi kita semua” tambah Kiki Anugerah Dia.
Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah berharap, dengan adanya komunikasi dan koordinasi serta dilakukannya evaluasi secara berkala akan meningkatkan kinerja Tim dalam pencegahan dan penanganan covid 19 di Kota Padang Panjang. (Humas DPRD)