Musrenbang kecamatan, Ketua DPRD minta semua pihak terlibat.

Keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur. Dilaksanakan di Aulia Hotel, Silaing Bawah, mengusung tema “Musrenbang Padang Panjang Barat kita lanjutkan pembangunan dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat yang maju dan sejahtera” Rabu (3/2).
Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) kecamatan Padang Panjang Barat ini Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md menjelaskan bahwa musrenbang merupakan forum Musyawarah Agenda Tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas kegiatan Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kecamatan Padang Panjang Barat.
Selanjutnya, program program prioritas yang sudah dihimpun dalam musrenbang RT dan kelurahan, tetap memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka menengah Kota Padang Panjang tahun 2018-2023 yang direncanakan akan dilakukan perubahan tahun 2021 ini.
“Namun, selain pembangunan di bidang fisik dan sosial budaya, dibidang ekonomi, kita tetap memprioritaskan program dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi” Ungkap Mardiansyah dalam sambutannya.
Untuk itu, kepada Camat, para Lurah termasuk seluruh Lembaga dan Tokoh Masyarakat serta rekan-rekan Muspida dan para undangan yang hadir dapat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Musrenbang ini sehingga dapat mendukung keberhasilan target perencanaan pembangunan khususnya di wilayah Kecamatan Padang Panjang Barat.
Beberapa usulan Musrenbang Kecamatan Padang Panjang Barat yang sudah dihimpun diantaranya 55 usulan di bidang fisik, 8 usulan dibidang sosial budaya, dan 12 usulan di bidang ekonomi. (HumasDPRD)