Panitia khusus I dan II DPRD gelar kerja gabungan dengan OPD terkait

Pansus DPRD gelar rapat kerja gabungan Pansus I dan II dengan OPD terkait.
padang Panjang, – DPRD Kota Padang Panjang menggelar Rapat gabungan Pansus I dan II, Senin (23/11). Rapat dibuka oleh Ketua Pansus I, Dr. H. Novi Hendri, S.E. M.Si. dihadiri oleh Wakil Ketua Pansus I Puji Hastuti, A.Md., Sekretaris Pansus I Drs. Aditiawarman, Anggota pansus I Yudha Prasetia, Sekretaris Pansus II Kiki Anugerah Dia, S.E. Anggota Pansus II Idris, Asisten, dan OPD terkait beserta jajaran.
Pembahasan Rapat kerja Gabungan ini membahas 7 buah Ranperda Tahun 2020 tentang:
Rancangan Peraturan Daerah Kota Padang Panjang Tentang:
1. Ketenteraman Dan Ketertiban Umum
2. Penetapan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan
3. Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Padang Panjang Tahun 2020-2025
4. Penyelenggaraan Pendidikan
5. Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Padang Panjang
6. Penguatan Lembaga Adat Dan Pelestarian Nilai Budaya Minangkabau Di Kota Padang Panjang
7. Rencana Induk Pembangunan Industri Kota Padang Panjang Tahun 2020-2040.
Disela Rapat kerja gabungan Pansus ini, DPRD menginginkan OPD yang terkait dalam Ranperda yang diajukan, sebaiknya disampaikan dan dikomunikasikan terlebih dahulu melalui Komisi yang membidangi.
Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pembahasan Ranperda pada Rapat gabungan Pansus ini, diantaranya Perumda air minum mengusulkan usulan nama sesuai dengan identitas Padang Panjang “Perumda Air Minum Tirta Serambi Padang Panjang”, pembentukan Dewan Pengawas, Tarif dan Tunggakan PDAM, fungsi dan kewenangan lembaga adat, inovasi dan titik destinasi wisata lain di Padang Panjang, pengelolaan pendidikan khususnya beasiswa, hingga prospek di sektor industri seperti kapur.
Selanjutnya, hasil pembahasan Ranperda ini akan disampaikan dalam pendapat akhir Fraksi terhadap 7 buah Ranperda diatas pada Rapat Paripurna selanjutnya.