Pembahasan Ranperda, Pansus I gelar Rapat Kerja dengan OPD

Pembahasan Ranperda, Pansus I gelar Rapat Kerja dengan OPD
Padang Panjang, Pansus I DPRD Kota Padang Panjang gelar Rapat Kerja dengan OPD terkait, Senin 28 Desember 2020. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus I Dr. Novi Hendri, SE. M.Si ini membahas Ranperda tentang ketentraman dan ketertiban umum, Ranperda tentang Penetapan lahan pertanian dan pangan berkelanjutan (LP2B), Rencana induk pembangunan kepariwisataan Kota Padang Panjang tahun 2020-2025 serta Rencana tentang pembangunan industri tahun 2020-2040.
Rapat kerja juga dihadiri oleh Wakil Pansus I Puji Hastuti, A.Md.,Sekretaris Aditiawarman, Anggota Yudha Prasetia, Yovan Fadayan Remindo, S.I.Kom., Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bagian hukum, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perdagangan Koperasi UMKM, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas SatPOL PP Damkar beserta jajaran.
Untuk Ranperda tentang Penetapan lahan pertanian dan pangan berkelanjutan (LP2B), ada beberapa penyempurnaan yang di usulkan oleh DPRD diantaranya masalah ganti rugi lahan yang sudah diakomodir oleh Dinas Pangan dan Pertanian. Lewat Perda ini Pansus I menginginkan perlindungan lahan, sanksi dan insentif yang jelas termasuk sosialisasi terhadap Ranperda ini.
Untuk Ranperda Trantibum Pansus I menegaskan Dinas Perhubungan untuk mencari solusi tempat parkir restoran termasuk ojek yang punya pangkalan resmi, menyediakan tempat untuk pemasangan baliho
Dalam Perda Rencana induk pembangunan kepariwisataan Kota Padang Panjang tahun 2020-2025 dan Rencana tentang pembangunan industri tahun 2020-2040, Pansus I berharap para pelaku industri mendapat hasil sepadan. “Fokus saja terhadap apa yang menjadi target dalam Perda ini, apalagi terhadap masyarakat yang terdampak” tegas Novi Hendri.
Rapat ini merupakan finalisasi pembahasan sebelumnya dan sebagai dasar pada Rapat Internal Pansus. (HmsDPRD)