Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan Pimpinan DPRD Kota Padangpanjang

Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang periode 2019-2024 dilantik. Melalui sidang paripurna istimewa DPRD, Senin (23/9), para unsur pimpinan DPRD Padangpanjang, diambil sumpah dan janji jabatannya dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Padangpanjang Supardi SH MH.

Nama-nama unsur pimpinan DPRD Padangpanjang itu merupakan usulan dari partai politik yang memiliki suara terbanyak pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 lalu. Pengangkatan pimpinan DPRD Padangpanjang tersebut, juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar, tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Padangpanjang.

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD definitif dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Padangpanjang Supardi SH MH di Ruang Rapat DPRD Padangpanjang.

Ketua Defenitif DPRD Padangpanjang, Mardiansyah mengatakan, setelah pelantikan pimpinan definitif tersebut, dalam waktu dekat juga segera untuk membentuk komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya.

”Setelah ketua defenitif, DPRD juga akan membentuk komisi, mengingat berbagai pekerjaan telah menunggu dan harus segera dilaksanakan,” katanya. Mardiansyah juga menyampaikan ribuan terima kasih pada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doanya yang juga mendapatkan kepercayaan dari Partai PAN untuk mengemban tanggungjawab sebagai Ketua DPRD Kota Padangpanjang.

Sementara Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran, mengucapkan selamat pada unsur Pimpinan DPRD Kota Padangpanjang yang saja dilantik. Seiring dengan itu wali kota termuda itu juga mengajak anggota dewan yang baru saja menyelesaikan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu untuk bersinergi dalam membangun kejayaan Kota Padangpanjang.

Lebih lanjut, kata Fadly Amran, mengemban tugas sebagai wakil rakyat bukanlah tugas yang mudah, akan tetapi sebuah tugas yang sulit. Namun, jika sesuatu yang sulit itu dapat dikerjakan bersama maka akan terasa ringan.

Sementara itu, salah seroang tokoh muda Padangpanjang Allex Saputra, berharap anggota DPRD setempat bisa melaksanakan tugas dengan maksimal mengingat rentang waktu yang sedikit untuk menuntaskan pembahasan APBD tahun anggaran 2020.(hum-pmetro)