Rapat kerja, Komisi II membahas Program Prioritas Disporapar Tahun 2022

Rapat kerja, Komisi II membahas Program Prioritas Disporapar Tahun 2022
Membahas program prioritas Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Komisi II lakasanakan Rapat kerja di Ruang Rapat DPRD Kota Padang Panjang, (11/9). Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi II Micko Kirstie,S.Psi, Wakil Ketua Zulfikri, SE, Sekretaris Riza Aditya Nugraha, SH, dan Anggota Dr. H. Novi Hendri, SE.,M.Si., Puji Hastuti, A.Md dan dihadiri oleh Asisten Iriansyah Tanjung, SE, M. Si, dan jajaran Disporapar.
Komisi II menyadari Disporapar termasuk OPD pengguna anggaran terbanyak. Disamping itu, program yang sebagian besar digunakan untuk pembinaan.
Dalam pembahasan Disporapar diminta memperhatikan program terkait. Pemulihan ekonomi terkait kepariwisataan karena banyak tempat wisata dan kegiatan kepariwisataan yang tidak bisa terlaksana mengingat adanya program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata.
Terkait program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan, Komisi II meminta informasi lebih lanjut terkait program kepemudaan yang ada di Disporapar.
Pembangunan Sport Center juga sempat dibahas oleh Komisi II. Setelah mendengar pemaparan dari OPD terkait, program pembangunan Sarana olahraga akan dilaksanakan menggunakan pola multi years.
Sementara faktor2 penunjang untuk memperoleh persetujuan DPRD masih dalam proses. Tentu hal ini akan dikaji lebih dalam terkait pelaksanaan ini seperti pembebasan lahan, dan kajian amdal sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Seluruh tahapan itu mengaju pada peraturan yang berlaku.