Satu tahun, Posyandu Mandiri “Rasaki Dia” optimis berikan pelayanan

Padang Panjang, – Tepat sudah satu tahun berjalan, Posyandu Mandiri “Rasaki Dia” yang merupakan hasil kerja keras dan perjuangan kader PKK, kader posyandu dan RT setempat optimis memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Setiap bulan posyandu memberikan pelayanan dengan target sasaran 30 rumah namun tidak tertutup kemungkinan kepada warga RT lain ikut merasakan manfaatnya.
Angota DPRD Kota Padang Panjang sekaligus Penanggung jawab Posyandu Mandiri Rasaki Dia, Kiki Anugerah Dia, SE. menuturkan Posyandu ini sebagai wadah memberikan informasi kesehatan dasar untuk masyarakat khususnya ibu hamil, bayi dan balita.
“Dengan didirikannya posyandu ini, kita bisa langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terimakasih kepada ibu kader posyandu, pkk dan RT setempat atas kepedulian dan kerja kerasnya hingga posyandu ini berdiri dan bisa menumbuhkan semangat masyarakat untuk hidup sehat. Insyaallah Saya akan suport terus” ungkap Kiki.
Dijelaskan, Posyandu yang bertempat di RT 9 Kelurahan Ganting ini memberikan program program yang sama seperti halnya posyandu dibawah naungan Pemerintah Daerah. Bulan ini merupakan bulan timbang dan pemberian vitamin A. Posyandu Rasaki Dia yang didampingi oleh Bidan Rina Elvia dan yesi membuka pelayanan setiap bulan pada hari Sabtu. Selain memberikan makanan tambahan, juga diberikan edukasi mengenai bagaimana mengolah makanan bergizi seimbang tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Kader juga berinovasi dalam upaya membentuk karakter anak melalui kebiasaan menabung.
Dalam pertemuan tersebut, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp. JP dalam sambutannya menjelaskan Posyandu itu penting untuk kesehatan dasar anak. “anak anak adalah harapan kita, maka perlu kita perhatikan sejak dini. Kami juga siap memberikan dukungan berupa penyuluhan demi pelayanan yang lebih maksimal.” tambahnya. Tidak lupa, beliau mengingatkan untuk melaksanakan vaksin untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.
Sementara itu Lurah Ganting Januardi, SE. mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kiki Anugerah Dia selaku warga Ganting yang merupakan motivator berdirinya Posyandu Mandiri Rasaki Dia ini serta memberikan semangat kepada kader untuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (humasdprd)