Tinjau Kegiatan dan Inovasi, Pansus I kunjungan lapangan ke Dinas Perhubungan.

Tim Kunjungan lapangan yang tergabung dalam Panitia Khusus I (Pansus I) DPRD Kota Padang Panjang melakukan kunjungan lapangan ke Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang dalam rangka menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tahun Anggaran 2020, Kamis (15/04).
Rombongan dipimpin oleh Ketua Pansus I Nasrullah Nukman, SH. Wakil Ketua Erizal, SH, Sekretaris Puji Hastuti, a. Md dan Anggota Drs. Aditiawarman, Zulfikri, SE diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, S.STP., M. Si.
Pansus I mengapresiasi adanya beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan, Diantaranya layanan e-parkir. Pada Aplikasi Smart traffic dapat memberikan informasi terkini mengenai lokasi parkir di Kota Padang Panjang. Kemudian Inovasi dalam Layanan uji KIR menggunakan Kartu Pintar (Smart Card). Disamping itu Dinas perhubungan mendapatkan bantuan berupa bus sekolah dari Kementrian Perhubungan yang merupakan usulan yang disampaikan kepada Dirjen Perhubungan Darat dan akan di akomodir pada tahun 2021 ini.
Selain menampung aspirasi dan kendala dalam melaksanakan kegiatan tahun 2020, Pansus I melakukan evaluasi kinerja Dinas Perhubungan. Pansus I menilai Retribusi Parkir harus di optimalkan lagi sehingga dapat menambah nilai PAD Kota Padang Panjang tentunya sesuai dengan prosedur dan regulasi yang berlaku. Mengingat situasi ditengah pandemi, mengharuskan Pemerintah untuk memprioritaskan kegiatan demi memulihkan perekonomian masyarakat dan menggeser kegiatan yang bersifat tidak mendesak. Ada beberapa kendala yang sudah dihimpun oleh Pansus I yang akan dibahas lebih lajut melalui Komisi sesuai pembidangannya.