Upacara Peringatan Hari Pahlawan tetap dilaksanakan

Meskipun ditengah pandemi virus corona, peringatan Hari Pahlawan Nasional tetap dilaksanakan.
Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan, Selasa, 10 November 2020. Upacara yang dipimpin oleh Wakil Walikota Drs. Asrul tersebut berlangsung dengan khidmat, di halaman kantor walikota Padang Panjang.
Dalam rangkaian upacara, Wakil Walikota Asrul membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batu Bara, “Hari pahlawan perlu dimaknai dengan mengenang jasa para pahlawan untuk tetap mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia”.
“Ditengah pandemi, momentum Hari Pahlawan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita dalam mempererat persatuan dan solidaritas serta mempertahankan sikap rela berkorban, pantang menyerah dan gotong royong”, Ungkap Wakil Walikota.
Upacara dihadiri oleh Forkopimda, TNI POLRI, dan ASN Kota Padang Panjang.
“Perjuangan belum berakhir, semangat juang para pahlawan akan terus kita jaga dan melanjutkannya dengan bersatu membantu sesama, lakukan kegiatan positif, dan optimis melawan covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan” pesan Yulius Kaisar.
Peringatan hari pahlawan ke-75 pada tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Tema ini memiliki maksud, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah sepantasnya dikenang sepanjang masa oleh seluruh masyarakat Indonesia.