Upacara Peringatan HUT RI ke 76 berlangsung Khidmat di Padang Panjang

Dengan peserta terbatas dan ditengah pandemi covid 19, Upacara Peringatan HUT RI ke 76 berlangsung Khidmat di Padang Panjang
Padang Panjang, – Upacara Peringatan HUT ke -76 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di halaman Kantor Balaikota Padang Panjang, Selasa (17/8).
Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Upacara diikuti Wakil Walikota Drs. Asrul, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala OPD serta undangan lainnya.
Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekan RI ini terlihat sedikit berbeda dengan upacara peringatan HUT RI sebelum-sebelumnya, dikarenakan pandemi covid 19 yang tengah mewabah dinegeri ini.
Tampak jumlah peserta upacara yang terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan covid 19, namun upacara dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta dalam suasana yang khidmat.
Dengan mengusung tema HUT RI ke-76 “Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh”, Ketua DPRD berharap bila stakeholder Kota Padang Panjang bersatu dan maju bersama tentunya dengan inovasi demi upaya peningkatan ekonomi masyarakat.
Pada kesempatan HUT RI ke 76 ini, kami berharap agar pandemi segera berlalu. Semoga dengan adanya bantuan untuk masyarakat baik dari pemerintah pusat untuk segera dicairkan untuk meringankan beban sesama. Begitu juga dengan kita di sini, dengan APBD akan kita salurkan nanti,” harap Mardiansyah.
Usai upacara, Wako Fadly juga menyerahkan bantuan sembako untuk para veteran. Serta menyerahkan remisi secara simbolis dan menerima bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) bidang Pendidikan dari Bank Nagari Padang Panjang.
Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah A.Md beserta peserta Upacara lainnya melanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Kepresidenan secara virtual di Hall Lantai 3 Balaikota Padang Panjang.