Usai Paripurna PAW, DPRD Kota Padang Panjang tetapkan struktur AKD baru

Padang Panjang, Setelah pelaksanaan Rapat Paripurna Pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Padang Panjang sisa masa jabatan 2019-2024 (09/08/21), siangnya DPRD Kota Padang Panjang langsung melakukan paripurna internal untuk pengisian kekosongan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
Rapat Paripurna Internal dipimpin oleh Wakil Ketua Imbral, SE. Tampak hadir Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Wakil Ketua Yulius Kaisar beserta anggota DPRD lainnya. Rapat paripurna ini bertujuan untuk menetapkan struktur Fraksi, Komisi dan Bapemperda.
Setelah dilantik, H. Yandra Yane, SE yang biasa disapa H. Rian, resmi menggantikan kekosongan anggota DPRD sepeninggal Alm. Erizal, SH. Dalam susunan Fraksi -PAN terjadi pergeseran dengan struktur yang baru, Ketua Fraksi-PAN diemban oleh Zulfikri, SE Dt. Gindo Malano, Sekretaris Hukemri, Anggota Mardiansyah A.Md dan H.Yandra Yane, SE.
Sedangkan untuk Komisi III, H. Rian secara otomatis menduduki kursi sekretaris sebagaimana di atur pada Pasal 53 Peraturan DPRD Kota Padang Panjang Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Kota Padang Panjang.
Dalam struktur Bapemperda juga terjadi sedikit pergeseran dimana yang diamanahkan sebagai Ketua Bapemperda adalah Drs. Aditiawarman, Wakil Ketua Idris, Sekretaris bukan anggota Zulkifli, SH, Anggota Yovan Fadayan Remindo, S. I.Kom dan Yandra Yane, SE. Hal ini merupakan hasil musyawarah intern Bapemperda saat skors Sidang Paripurna Internal ini.
“Kita harap dengan telah dilantiknya Saudara H Rian, dan telah ditetapkannya struktur Fraksi dan AKD yang baru, dapat mengisi kekosongan anggota lebih kurang 3 bulan ini. Kedepannya kami berharap kepada kita semua untuk lebih optimal dalam bekerja dan memberikan manfaat bagi masyarakar” harap Imbral, SE sebelum menutup sidang (Humas DPRD).