Wakil Ketua DPRD Imbral, SE menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang Tahun 2022

Wakil Ketua DPRD Imbral, SE menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang Tahun 2022, Selasa, (06/04). Mengusung tema “Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kualitas SDM Untuk Terwujudnya Padang Panjang Sejahtera”, musrenbang tersebut bertempat di ruang pertemuan lantai III Balaikota.
Acara di hadiri Walikota Fadli Amran, BBA, Wakil Walikota Drs. Asrul, DPRD Propinsi Sumatera Barat Mesra Dapil 6, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Panjang Imbral, SE, anggota DPRD IDRIS, BAPEDA Propinsi Sumatera barat, unsur Forkopimda beserta hadirin.
Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Imbral, SE menjelaskan kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kota Padang Panjang Tahun 2021 ini merupakan amanat dari Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.
“Saya berharap semua kepentingan yang ada pada masing-masing pihak yang terlibat dalam Musrenbang kali ini adalah demi kemajuan bersama untuk Kota Padang Panjang, terutama untuk pemulihan ekonomi masyarakat Kota Padang Panjang. ” Tambah Imbral.
Selanjutnya, Mesra yang merupakan perwakilan dari Dapil 6 yang terdiri dari 5 Kab/Kota yang begitu sangat luas dari seluruh Dapil yang ada di Propinsi Sumatera Barat, menjelaskan dalam pidatonya bahwa di tahap awal jabatan ini beliau lebih meperioritaskan untuk memperhatikan Kota Padang Panjang secara khusus.
“Dalam hal Tupoksi kami di Provinsi tentu ahlikan program yang akan kami bawa ke kota Padang Panjang sesuai dengan aturan perundang-undangan. Saya bersama Walikota Padang Panjang juga mengajukan karena Tahun ini akan dilaksanakan MTQ tingkat Provinsi dan Padang Panjang sebagai tuan rumah dan insyaallah mendapatkan anggaran Provinsi +- 7,5 Miliyar.” Jelasnya.
Walikota Padang Panjang Fadli Amran, BBA menjelaskan bahwa sangat penting merasakan dan juga memilah milah apa langkah yang betul-betul strategis dalam penanganan covid-19 ini. Jika berbicara statistik hampir 60% perekonomian di dunia anjlok, baik di tahun 2020 ataupun di tahun 2021.
“Kita harus bekerja lebih kuat lagi, kira-kira sektor-sektor mana yang harus menjadi prioritas dalam pemulihan ekonomi dan juga situasi di kota kita ini.” kata Walikota.